Bandara Adi Soemarmo meraih predikat Bandara Sehat Tingkat Nasional Tahun 2016


Bandara Adi Soemarmo meraih predikat Bandara Sehat  melalui ajang Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat Tingkat Nasional Tahun 2016. Predikat Bandara Sehat diperoleh setelah melalui proses verifikasi yang dilakukan oleh Tim Penilai dari Kementrian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan akhir Oktober lalu.

General Manager Bandara Adi Sumarmo, Abdullah Usman mengungkapkan, Bandara Adi Soemarmo yang merupakan salah satu bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura Airports berhasil meraih peringkat I dalam kategori Bandar Udara Internasional setelah melalui berbagai rangkaian dan tahapan penilaian.

“Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Kesehatan terhadap Pelabuhan dan Bandar Udara yang terpilih di Indonesia. Dengan diraihnya penghargaan ini tentunya menjadi motivasi dan semangat baru untuk lebih meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan juga para pengguna jasa”, ujarnya, Selasa (15/11/2016).

Dikatakan Usman, dengan predikat yang diperoleh Bandara Adi Soemarmo kali ini menunjukkan bahwa tidak ada halangan untuk bandara kecil seperti Adi Soemarmo bersaing dan berprestasi dalam rangka meningkatkan pelayanan baik untuk pelanggan, pekerja maupun lingkungan sekitar bandara.

“Kriteria dari penilaian bandara sehat ini antara lain memperhatikan penyelenggaraan kesehatan lingkungan, penataan sarana dan prasarana, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, serta peningkatan keamanan dan ketertiban,” tukasnya.

Sementara itu, selain Bandara Adi Soemarmo yang mendapatkan penghargaan peringkat I, penghargaan bandara dan pelabuhan sehat tahun 2016 untuk peringkat II diraih oleh Bandara Sultan Syarif Kasim II Riau dan penghargaan peringkat III diraih oleh Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten. (js)

Related Posts:

0 Response to "Bandara Adi Soemarmo meraih predikat Bandara Sehat Tingkat Nasional Tahun 2016"

Posting Komentar