Jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB) sebentar lagi akan menjadi mulus


Jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB) sebentar lagi akan menjadi mulus, menyusul hampir selesainya proyek perbaikan jalan di ruas Samiran, Kecamatan Selo.

Selain perbaikan jalan, Bina Marga Provinsi Jateng juga akan membangun sistem drainase yang baik.
Pengawas Jalan SSB Bina Marga Provinsi Jateng, Sumarwan mengungkapkan, saat ini pengerjaan proyek perbaikan jalan SSB tinggal separuh ruas jalan di Samiran.

Sedangkan, menurut dia, separuh ruas jalan yang belum dicor beton hanya sepanjang kurang lebih 50 meter di titik Samiran.

Selain itu di depan pertigaan Pasar Gebyog, hanya sekitar 20 meteran saja. “Tinggal sedikit lagi selesai,” ungkap dia, Selasa (8/11/2016).

Hampir selesainya pengerjaan proyek perbaikan jalur SSB saat ini, sudah terlihat dampak positif. Arus lalu lintas yang melintasi jalur tersebut cukup lancar. Di titik-titik jalan yang belum selesai dibangun, kemacetan pun tidak terjadi karena jaraknya yang relatif pendek.

Hanya saja diakui Sumarwan, pengerjaan proyek jalur SSB ini molor dari jadwal yang ditetapkan. Semestinya Sabtu (12/11/2016) akhir pekan ini, proyek jalan hingga ruas Samiran sudah kelar.

Terkait ini, pihaknya menyatakan sudah meminta perpanjangan waktu hingga akhir bulan untuk penyelesaian proyek.

Dijelaskan Sumarwan, kondisi cuaca serta minimnya akses alternatif di sepanjang jalur SSB, membuat pekerjaan proyek terhambat.

Ditambah lagi, selain pengerjaan perbaikan jalan, para pekerja juga harus membangun saluran drainasedi sejumlah ruas jalan, seperti di ruas Gebyog Selo maupun di perbatasan Selo-Candipetak,Desa Genting, Kecamatan Cepogo.

Pengerjaan proyek jalur SSB tersebut, total dialokasikan anggaran hingga Rp 33,8 miliar, yang terdiri untuk peningkatan jalan sepanjang lima kilometer dari Candipetak-Selopass senilai Rp 22,33 miliar, dan pembangunan talut serta perbaikan jalan di sekitar jembatan Samiran senilai Rp 11,5 miliar.

Proyek akan dilanjutkan lagi 2017, yang meliputi jembatan Samiran hingga Jrakah atau sepanjang enam kilometer.

Related Posts:

0 Response to "Jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB) sebentar lagi akan menjadi mulus"

Posting Komentar