Warga solo bisa pantau lalu lintas dari CCTV dengan ponsel pintar secara gratis


Kasi Management dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Surakarta Ari Wibowo mengatakan masyarakat dapat diakses pengguna ponsel tipe Android. “Masyarakat dapat menggunakan akses Circuit Closed Television (CCTV) gratis dengan mengunduh aplikasi terbaru InfoLalinSolo pembaruan dari Info Lalin Solo.” ujarnya kepada Joglosemar saat ditemui di kantornya, Senin (14/11/2016).

Aplikasi tersebut diperbarui dengan tambahan fitur dan terinteregasi dengan Intelligent Transport System (ITS). Aplikasi tersebut menyajikan informasi tentang keadaan lalu lintas yang secara real-time.

Dengan aplikasi ini pengguna jalan dapat memantau perkembangan lalu lintas dalam hal ini kepadatan jalan yang terekam CCTV. Ari mengatakan dengan adanya fasilitas ini akan memberikan informasi sebagai bahan pertimbangan dalam memilih jalur yang akan dilalui menuju tempat tujuan.

Pada tahun 2016 ini, Ari mengatakan sudah terpasang alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) baru di empat lokasi yakni eks bundaran Baron, persimpangan Masjid Mujahidin, Batas Kota Klodran, dan Semanggi. “Tiga dari empat lokasi tersebut terpasang CCTV kecuali Semanggi,” terang Ari.

Selain itu juga dipasang CCTV di enam lokasi, yakni di Sekar Pace UNS, Ketandan, Pasar Kliwon, Tipes, Pasar Gede, dan Pasar Klewer. APILL yang lengkap dengan CCTV sudah terkoneksi dengan Control Center (CC) Room online Dishubkominfo Solo.

Related Posts:

0 Response to "Warga solo bisa pantau lalu lintas dari CCTV dengan ponsel pintar secara gratis"

Posting Komentar