Bunga misterius muncul dan menggegerkan warga sambi, Boyolali


Warga Dukuh Saminan RT 4 RW I, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Boyolali digegerkan dengan kemunculan bunga aneh di salah satu kebun milik warga setempat. Kebun tersebut milik  seseorang yang dulunya terkenal sakti mandraguna.

Bunga tersebut sudah mulai mekar cukup besar dan posisi bunga sekitar 3 cm di atas permukaan tanah pada, Minggu (13/11/2016). Bunga tersebut kira-kira berdiameter sekitar 30 cm dengan putik bunga mencuat keatas. Kemunculan bunga tersebut mengundang banyak warga yang datang lantaran penasaran.

Semula, kebanyakan warga menganggap bunga tersebut merupakan bunga bangkai lantaran bentuknya mirip. Hanya saja, setelah didekati, ternyata bunga tersebut tak mengeluarkan bau yang menyengat seperti bunga bangkai umumnya.

“Kalau bunga bangkai kan baunya sangat busuk, tetapi yang ini tidak berbau,” tutur Tugiyem (46), salah satu warga setempat. Menurut dia, kemunculan bunga tersebut cukup mengagetkan karena muncul tiba-tiba dari dalam tanah. Bunga tersebut, lanjut dia, tiba-tiba muncul dan langsung mekar besar dengan bagian putik lonjong besar.

Menurutnya, Sabtu kemarin, bagian putik tersebut masih terlihat cukup segar. “Ini sudah terlihat mulai susut dan kusut,” imbuhnya. Kemunculan bunga yang cukup misterius tersebut mengundang penasaran warga. Terlebih bunga tersebut tumbuh di kebun milik Mbah Somo.

Menurut warga, sesepuh desa itu merupakan orang yang sakti mandraguna. “Almarhum dulunya sangat terkenal sakti mandraguna,” terang Komsiyatun (50), warga lainnya. Terang saja, kemunculan bunga tersebut terus membuat penasaran dan mengundang pengunjung berdatangan. Salah satunya yakni Muzayin (55), yang datang bersama beberapa rekannya.

“Penasaran saja, dan setelah melihat ya wajar saja kalau banyak yang datang karena bunga itu tumbuh di kebun milik orang sakti,” imbuh dia. (js)

Related Posts:

0 Response to "Bunga misterius muncul dan menggegerkan warga sambi, Boyolali"

Posting Komentar