Stadion sriwedari dan Pandan arang menjadi tuan rumah gelaran babak 32 besar grub G Liga Nusantara


Setelah melalui berbagai pertimbangan, PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) akhirnya memilih menggunakan dua stadion untuk menggelar babak 32 besar grup G ajang Liga Nusantara (Linus) 2016. Namun, tidak ada Stadion Manahan dalam daftar venue yang dipilih.

Grup G akan diikuti empat tim, yakni PS Putra Palangkaraya, Persilat Lampung Tengah, Merangin FC Bangka Belitung, dan Nusa Ina FC Maluku. Pertandingan akan mulai bergulir, Sabtu (19/11/2016) mendatang, menggunakan Stadion Sriwedari Solo dan Stadion Pandan Arang Boyolali.

“Setelah kami pertimbangkan, akhirnya pertandingan yang digelar malam hari akan kami pindah di Stadion Pandan Arang Boyolali. Sedangkan, pertandingan sore hari, tetap berlangsung di Stadion Sriwedari,” jelas Sekretaris Askot PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi, Senin (14/11/2016).

Alasan penggunaan Stadion Pandan Arang untuk laga malam, lantaran di Stadion Sriwedari terkendala lampu penerangan stadion. Sehingga, pertandingan malam hari harus dipindahkan ke lokasi lain.

Sebelumnya, pihak Askot PSSI Solo berencana menggunakan Stadion Manahan untuk menggelar pertandingan malam. Namun, setelah dipertimbangkan secara matang, akhirnya Stadion Manahan hanya digunakan untuk partai semifinal dan final saja.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Askot PSSI Boyolali, intinya mereka tak masalah. Apalagi kan di babak penyisihan lalu, stadion tersebut sudah pernah digunakan, jadi sudah memiliki pengalaman,” katanya.

Selain itu, Sapto menerangkan, beberapa waktu lalu pihak GTS sudah melakukan pengecekan dan Stadion Sriwedari dinyatakan siap untuk menyelenggarakan ajang tersebut.

“Memang, Stadion Sriwedari tak memiliki pagar pembatas dengan bangku penonton. Tapi kami melihat semua tim berasal dari luar Jawa, sehingga kemungkinan kedatangan suporter tim peserta sangat kecil,” katanya.

Related Posts:

0 Response to "Stadion sriwedari dan Pandan arang menjadi tuan rumah gelaran babak 32 besar grub G Liga Nusantara"

Posting Komentar