2 anak indonesia sambangi negeri matador untuk sepak bola



Kualitas pemain muda Indonesia ternyata mampu menarik minat klub-klub luar negeri. Terbukti, baru-baru ini ada tiga pemain belia yang dilirik oleh tiga klub asal Spanyol.

Mereka adalah Syukran Arabia Samual, Vicri Haikal, dan Ardiyanto. Ketiganya merupakan pemain SBAI yang tampil di turnamen Football Barcelona Cup, April 2016 lalu.

Dalam turnamen tersebut, mereka tampil ciamik dan berhasil membawa SBAI meraih posisi 3. Ternyata, kemampuan Arabia, Vicri, dan Ardiyanto, dipantau oleh para pemandu bakat dari Barcelona, Real Madrid dan Getafe.

Alhasil, ketiganya mendapatkan surat undangan resmi untuk melakoni tes di Spanyol sejak 21 hingga 27 September 2016. Jika berhasil dalam trial tersebut, mereka bisa masuk ke akademi Barca, Madrid, atau Getafe.

Sayangnya, hanya dua yang bisa berangkat. Vicri mengalami sakit dan terpaksa harus absen dalam test tersebut.

Arabia dan Ardiyanto akan berangkat ke Spanyol sore ini. Mereka didampingi oleh Chairman SBAI, Dani Septian Iskandar.

"Ketika tampil di turnamen, mereka berhasil mengantarkan SBAI meraih posisi 3. Kemampuan mereka ternyata dipantau oleh pemandu bakat dari Barca, Madrid, dan Getafe," kata Dani lewat pesan singkatnya, Selasa siang.

"Mereka harus mengikuti seleksi terlebih dulu selama sepekan agar kemampuannya dilihat lebih dalam. Semoga kedua pemain ini bisa menunjukkan yang terbaik selama trial di sana," lanjutnya.
Sebelum mereka, Evan Dimas sempat menjajal peruntungan di Espanyol. Sayangnya, Evan gagal memikat hati pemandu bakat di sana. Akhirnya, dia kembali ke Indonesia dan bermain bersama Bhayangkara FC.

Sumber = viva.co.id

Related Posts:

0 Response to "2 anak indonesia sambangi negeri matador untuk sepak bola"

Posting Komentar