Pemkab boyolali akan sembelih 2 ekor sapi dan 10 ekos kambing pada perayaan Idul adha


BOYOLALI  ( Humas ) Pemkab Boyolali  akan menyembelih 2 ekor  sapi dan 10 ekor  kambing pada peringatan hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah.  Kepala Bagian Kesejahteraan  Rakyat / Kesra Setda Kabupaten Boyolali, Dadar Hawantoro melalui Kasubag Sosial dan  Keagamaan, Mugimin, Kamis 1 September  2016 di kantornya menjelaskan Dua ekor sapi akan disembelih di masjid  Ageng di Komplek Perkantoran Terpadu di Kemiri  Mojoosongo Boyolali, sedangkan   10 kambing akan disembelih disejumlah  masjid di kabupaten Boyolali.
Sedangkan  2 ekor sapi akan disembelih di Masjid Ageng Kabupaten pada hari  H pada tanggal 12 September 2016, sedangkan 10 kambing akan disembelih  di masjid  yang  mengajukan permohonan bantuan hewan kurban ke Bupati Cq Bagian Kesra  “ Tegas Mugimin.
Selanjutnya  daging sapi akan dibagikan kepada keluarga miskin di kalurahan sekitar masjid Ageng  seperti Kalurahan  Kemiri, Mojosongo dan kalurahan Siswodipuran. Pemberian daging kepada KK miskin,
Lanjut Mugimin sebagai bentuk kepedulian pemkab Boyolali kepada keluarga miskin sekitar masjid Ageng. Pihaknya meminta kepada masyarakat yang melakukan korban diwajibakan, hewan yang memenuhi sejumlah kriteria yaitu  : hewan harus sehat, tidak cacat, tidak sedang sakit  serta sudah memenuhi umur atau dalam bahasa jawanya hewan  harus sudah poel.
Sementara tempat penyelenggaraan sholat  Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah tingkat Kabupaten Boyolai dipusatkan di masjid Ageng  Komplek Perkantoran terpadu. Betindak sebagai Imam   Drs Junaedi Mpd dan Khotib  Drs H Asikin Mag, untuk pihaknya berharap masyarakat yang berdomisili  di sekitar Masjid Ageng  untuk menjalankan sholat di Masjid Ageng  pada pukul 06.30 WIB. Dengan peringatan Hari raya idul Adha diharapkan dapat meningkatkan keimanan sekaligus memupuk rasa kepedulian dan rasa kesetiakawanan  sosial.

Related Posts:

0 Response to "Pemkab boyolali akan sembelih 2 ekor sapi dan 10 ekos kambing pada perayaan Idul adha"

Posting Komentar