Boyolali gelar gerak jalan untuk peringati hari sumpah pemuda

Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2016 yang akan diperingati pada tanggal 28 Oktober mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menggelar gerak jalan 28 K (Kilometer) dan 10 K (Kilometer) pada Selasa (11/10).

 Untuk kategori 28K diikuti pelajar tingkat SMP, SMA/SMK sementara yang 28K diikuti umum se-Kabupaten Boyolali. Pada gerak jalan 28K di ikuti 50 regu dengan masing-masing regu terdiri dari 9 orang sedangkan 10K diikuti 35 regu. 

Kegiatan ini diawali dengan pemberangkatan peserta oleh Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di halaman Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Boyolali.

 “Gerak jalan ini bertujuan untuk membiasakan agar masyarakat melakukan olahraga, karena gerak jalan merupakan olah raga yang paling mudah di lakukan, murah, dan baik untuk kesehatan,” terang Wabup Said dlam sambutannya. Selain itu kegiatan ini digelar dalam rangka membranding Boyolali dengan kegaitan-kegiatan olahraga.

Sementara itu Kepala Bidang pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Boyolali, Marjono, dalam kesempatan yang sama menjelaskan, lomba akan dinilai dari keutuhan, kekompakan, ketepatan dan kecepatan waktu yang akan dinilai oleh juri yanga akan diberikan hadiah untuk pemenang.

 “Bagi juara I, II dan III perlombaan ini akan memperoleh uang pembinaan dan tropi. Sementara bagi juara I kategori 28K akan mewakili Kabupaten Boyolali untuk berlomba di tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Magelang pada Sabtu (15/10) mendatang,” pungkas Marjono.

Sumber: Boyolalikab.go.id

Related Posts:

0 Response to "Boyolali gelar gerak jalan untuk peringati hari sumpah pemuda"

Posting Komentar