Tim Futsal UNS sabet mendali perak di ajang Liga Mahasiswa Nasional UII Yogyakarta


Para atlet dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) kembali menorehkan prestasinya. Kini giliran dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal UNS meraih Perak di ajang Liga Mahasiswa Nasional yang digelar di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dari mulai 12-22 Oktober kemarin.

Pembina UKM Sepakbola dan Futsal UNS, Waluyo mengatakan prestasi yang telah diraih ini  menunjukkan eksistensi dari UKM di kancah nasional. “Terima kasih atas izin dan dukungan dari pihak universitas baik berupa dana dan dukungan lainnya yang telah diberikan sehingga anak-anak menjadi semangat,” ujar Waluyo saat melaporkan prestasi kepada Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi yang didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Darsono, Selasa (25/10/2016).

Sebelum maju ke tingkat nasional, tim UKM Futsal ini mengikuti babak penyisihan di tingkat regional Jateng-DIY. Tim putra berhasil menempati posisi pertama dan mendapatkan hak untuk bertanding di tingkat nasional, sedangkan tim putri menempati posisi ketiga.

“Mahasiswa yang mengikuti futsal ini rela meninggalkan bangku perkuliahan selama kurang lebih dua Minggu demi mengharumkan nama baik UNS,” kata Waluyo.

Dan ternyata perjuangan para mahasiswa ini tidak sia-sia. Mereka pulang berhasil membawa perak dan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 25 juta.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi menyampaikan apresiasi atas apa yang telah diraih oleh UKM Futsal tersebut. “Saya atas nama pimpinan dan seluruh civitas akademika UNS menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada Saudara sekalian. Ini membuktikan bahwa UKM Futsal di UNS ada dan maju,” ujarnya.

Ravik juga menambahkan sejauh ini, nama besar UNS terkait dengan olahraga selalu dikaitkan dengan silat yang tidak hanya di tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON), tetapi juga ASEAN dan dunia. “Monggo, cita-citakan untuk bisa seperti itu. Suatu saat orang biar tahu, oh, UNS itu pinter juga futsalnya,” pesannya.

Related Posts:

0 Response to "Tim Futsal UNS sabet mendali perak di ajang Liga Mahasiswa Nasional UII Yogyakarta"

Posting Komentar